BEST SOCIAL MEDIA MARKETINGBot DropshiperBot FacebookBot FollowerMARKETING MEDIA SOCIALOUR TOP SMM SERVICESSMM Panel TerbaruTips & Trik Bot

SILABUS KURSUS DIGITAL MARKETING : SEMUA YANG HARUS ANDA KETAHUI

SMM Panel Indonesia

SMMPANELINDONESIA.COM, SMM PANEL INDONESIA – TERBAIK – TERPERCAYA – TERMURAH

Sertifikat Tingkat Lanjut upGrad dalam Pemasaran dan Komunikasi Digital adalah salah satu kursus pemasaran digital terbaik yang relevan dengan industri. Ini telah mencatat kenaikan gaji pasca-program 42% di antara pemegang sertifikat yang ditempatkan di perusahaan-perusahaan top seperti Flipkart, American Express, Zivame, dan Star Plus, untuk beberapa nama.

Pada artikel ini, kita akan melihat secara mendalam Silabus Kursus Pemasaran Digital yang digariskan oleh upGrad dan Mudra Institute of Communications (MICA), Ahmedabad.

Pemasaran dan Komunikasi Digital (1 bulan)

Silabus kursus pemasaran digital dimulai dengan kelas selama sebulan yang berfokus pada dasar-dasar pemasaran di mana Anda diperkenalkan dengan dasar-dasar pemasaran dan saluran pemasaran digital yang berbeda. Ini menyoroti peran integral yang dimainkan customer-centricity dalam memahami motivasi pelanggan dalam proses pembelian.

Anda akan dibiasakan dengan perjalanan pelanggan melalui corong pembelian dan diajarkan untuk mengukur metrik utama di setiap tahap untuk menentukan strategi pemasaran yang kuat.

Kursus ini dirancang untuk:

  1. mahasiswa baru
  2. Pemasar Tradisional
  3. Manajer Merek dan Komunikasi
  4. Eksekutif Pemasaran Digital
  5. Profesional Penjualan dan Pemasaran
  6. Eksekutif bisnis

Persyaratan minimum untuk kursus ini adalah gelar sarjana.

Trek yang Disesuaikan Untuk Menentukan Hirarki Profesional (4 bulan)

Kursus ini terdiri dari tiga jalur berorientasi hasil yang dirancang untuk membangun calon manajer, pemimpin, dan eksekutif masa depan. Setiap trek berlangsung selama empat bulan, dan siswa memiliki pilihan untuk memilih trek spesialisasi berdasarkan tujuan karir mereka:

Jalur Eksekutif – Untuk memberikan pemahaman mendalam tentang dasar-dasar DM dan membangun keterampilan untuk menjalankan kampanye pada alat-alat mutakhir.
Jalur manajemen – Untuk mengoptimalkan SEO, menganalisis metrik utama, dan menjalankan kampanye media sosial.
Jalur kepemimpinan – Untuk membangun keterampilan yang memungkinkan Anda mengelola kalender kampanye digital dan menyusun laporan audit SEO dan SEM.
Setiap lagu berfokus pada kemampuan siswa untuk merancang dan membangun kehadiran yang dimiliki web. Ini termasuk mengenali elemen visual situs dan membuat halaman arahan yang lebih baik untuk konversi yang lebih tinggi.

Pembuatan blog, SEO, SEM, iklan bergambar, pemasaran media sosial, pemasaran email, pemasaran konten, dan analisis web membentuk subjek pemasaran digital yang tersisa di jalur eksekutif.

Siswa mendapatkan pemahaman mendalam tentang algoritme penelusuran Google, yang mencakup perayapan, pengindeksan, dan pemeringkatan. Setelah selesai, mereka dapat memanfaatkan alat SEO seperti Perencana Kata Kunci, Ubersuggest, SeoSitecheckup untuk merencanakan sumber daya pemasaran digital. Keterampilan lunak seperti keterampilan komunikasi verbal, non-verbal dan tertulis juga merupakan bagian integral dari kursus.

Jejak manajemen dan kepemimpinan menyoroti kebutuhan akan Agensi sambil menyentuh rangkaian keterampilan utama pemasaran digital.

Kurikulum Program Untuk Spesialisasi (Masing-masing 6 Minggu)

Sertifikat Tingkat Lanjut dalam kurikulum Peasaran dan Komunikasi Digital terdiri dari empat spesialisasi, masing-masing mencakup enam minggu. Siswa dapat memilih spesialisasi pilihan mereka untuk dikejar setelah menyelesaikan jalur 4 bulan mereka.

  1. Merek dan komunikasi
  2. Media sosial dan pemasaran konten
  3. Analisis pemasaran
  4. Komunikasi pemasaran dengan fokus khusus pada Public Relations (PR)

TAUTAN SERVER:

SMM PANEL INDONESIA
SMM PANEL TERBAIK
SMM PANEL TERPERCAYA
SMM PANEL TERMURAH
SMM PANEL NO #1

Merek dan Komunikasi

  1. Dasar-dasar positioning merek: Ini berusaha untuk mengevaluasi atribut merek dari perspektif pelanggan dan perusahaan. Siswa belajar membangun desain merek menggunakan elemen merek dan isyarat visual. Mereka juga diajarkan berbagai teknik mengukur ekuitas merek berbasis pelanggan dan menghitung penentuan posisi merek dengan bantuan peta NPS, CES, dan Persepsi.
  2. Strategi Keterlibatan Merek: Siswa belajar membangun strategi keterlibatan merek melalui audit, yang memanfaatkan berbagai kerangka kerja. Ini termasuk menetapkan tujuan dan KPI untuk menerapkan strategi keterlibatan merek. Siswa juga diajarkan untuk memilih media yang berbeda dan campuran saluran, menentukan anggaran dan mengalokasikan dana. Mereka belajar memanfaatkan teknik kualitatif dan kuantitatif untuk mengoptimalkan pertumbuhan merek dan mengukur ekuitas.
  3. Komunikasi Pemasaran Terpadu: Bagian ini berfokus pada membangun dan memelihara komunitas online dan offline, serta menangani media, Humas, dan mengelola reputasi merek. Siswa diajarkan untuk mengilustrasikan hal-hal bermanfaat yang menjadi nyata selama berbagai tahap siklus hidup produk. Buat strategi komunikasi pemasaran terpadu untuk merek Anda.
  4. Branding Internasional: Ini termasuk mengidentifikasi strategi branding secara global dan menguji kesesuaiannya dengan model bisnis yang berbeda. Siswa juga memperoleh pengetahuan tentang perilaku konsumen dan belajar membangun strategi merek untuk menanggapi ekonomi pasar yang berkembang.
  5. Studi Kasus dan Alat: Ada dua proyek yang terlibat –
  • Bangun strategi keterlibatan dan dorong keterlibatan di antara audiens target dari perusahaan kosmetik terkenal.
  • Melihat secara mendalam bagaimana Axis Bank melakukan rebranding untuk mendorong visibilitas merek di kalangan anak muda.

Media Sosial dan Pemasaran Konten

  1. Menyelam Jauh ke dalam Pembuatan Konten: Seperti yang dipahami, siswa mempelajari seni pembuatan konten dengan memahami 3 C pembuatan konten, yaitu pelanggan, saluran, dan konten. Mereka diajari untuk menggabungkan penceritaan dalam pesan di berbagai tahap corong konsumen. Selain itu, mereka belajar tentang berbagai strategi yang digunakan dalam proses pembuatan konten, termasuk mengaudit dan mengubah konten.
  2. Beriklan di Media Sosial: Di bagian ini, siswa menjadi terbiasa menjalankan iklan di platform media sosial dan belajar mengidentifikasi tujuan dan faktor yang dapat menguntungkan iklan. Mereka juga belajar memanfaatkan metrik kinerja dan teknik pengoptimalan untuk diterapkan pada kampanye iklan untuk platform seperti Facebook, Instagram, LinkedIn, Twitter, Quora, dll.
  3. Manajemen Komunitas: Subjek pemasaran digital ini berkisar pada merancang strategi untuk keterlibatan komunitas dan memahami apa yang ada di balik penerapannya dan keterlibatan dengan komunitas. Ini bisa sesederhana menulis pesan selamat datang, menanggapi pesan dari komunitas Anda, atau menjalankan kontes, kuis, dll., untuk mendorong keterlibatan. Teknik moderasi konten juga merupakan bagian dari kurikulum tempat Anda belajar memanfaatkan Facebook, Hootsuite, dan alat otomatisasi lainnya serta mengidentifikasi KPI yang berkontribusi pada analisis Anda.
  4. Studi Kasus dan Alat: Ada tiga proyek yang disertakan –
  • Menganalisis bagaimana McGraw Hill memanfaatkan pemasaran konten untuk mendorong kesadaran merek.
  • Membuat strategi keterlibatan komunitas untuk The Quint dan melibatkan audiensnya yang beragam.
  • Pahami alat-alat seperti Hootsuite dan Canvas untuk memanfaatkan platform media sosial.
    Tips Teratas untuk Membuat Halaman Arahan yang Mengonversi

Analisis Pemasaran

Identifikasi dan Pengumpulan Data Pemasaran: Di sini, siswa belajar memanfaatkan alat pemasaran yang disediakan oleh Google untuk mencapai tujuan pemasaran. Dari menjalankan kampanye ujung ke ujung dengan bantuan Google Analytics hingga memanfaatkan alat analitik lainnya, siswa belajar menentukan alat terbaik yang akan digunakan untuk saluran akuisisi pengguna. Siswa juga diajarkan untuk menggunakan perangkat lunak analitik perilaku dan terlibat dengan pelanggan dengan mempersonalisasi komunikasi sesuai dengan perilaku mereka.
Integrasi Data Pemasaran dan EDA: Ini ditargetkan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang database dan SQL untuk membantu analisis pemasaran. Siswa diajarkan seni mendongeng menggunakan elemen visual, yang diyakini paling efektif dalam mengkomunikasikan pengamatan kepada audiens yang tepat. Selain itu, mereka memperoleh pemahaman tentang matriks tendensi sentral, pengujian hipotesis, dan pengujian A/B, yang sangat penting dalam analisis data yang ketat.
Analisis Prediktif dan Pengambilan Keputusan: Ini melibatkan pengerjaan teknik analisis prediktif untuk mengoptimalkan pengeluaran saluran dan mengidentifikasi saluran berkinerja terbaik. Ini berarti menerapkan pemodelan bauran pemasaran dengan bantuan analisis regresi. Selain itu, siswa memperoleh pengetahuan tentang teknik segmentasi berbasis data seperti analisis RFM dan analisis pengelompokan. Mereka membantu dalam segmentasi target untuk merancang strategi pemasaran berkualitas tinggi. Siswa juga belajar tentang model kecenderungan, yang membantu dalam prediksi perilaku di antara pelanggan.

Studi Kasus dan Alat: Ada dua proyek yang disertakan –

  • Pelajari lebih dalam tentang segmentasi pelanggan di bawah bimbingan pakar Google.
  • Pelajari cara memanfaatkan alat seperti Google Analytics, Google Pengelola Tag, Branch.io, Ketuk Cerdas, SQL, XLStat, Alat Analisis Data Excel, dan sebagainya.

Komunikasi Pemasaran dengan Fokus pada Hubungan Masyarakat (PR)

1. Perencanaan Kampanye: Ini berfokus pada analisis situasi, menentukan tujuan komunikasi dan audiens target untuk membangun persona pembeli. Ini juga melibatkan identifikasi proposisi penjualan yang unik untuk komunikasi Anda.

Hasil Utama:

  • Dapatkan pengetahuan komprehensif tentang langkah-langkah di balik pengembangan kampanye komunikasi pemasaran.
  • Mampu menciptakan persona pembeli dengan menganalisis situasi dan mengembangkan tujuan komunikasi.

2. Mengembangkan Komunikasi Kreatif: Ini mencakup kreativitas dan generasi ide dan menjunjung tinggi komunikasi yang berpusat pada pelanggan. Siswa diminta untuk menulis ringkasan kreatif, belajar menulis proposal, dan memanfaatkan alat komunikasi.

Hasil Utama:

  • Menerapkan berbagai teknik untuk menghasilkan ide.
  • Tulis proposal dan brief secara kreatif.
  • Identifikasi saluran komunikasi untuk distribusi konten Anda.

3. Hubungan Masyarakat: Ini termasuk mengembangkan dan memelihara hubungan dengan media dan membina hubungan pemberi pengaruh dan analis. Siswa juga diajarkan manajemen reputasi online dan manajemen krisis, yang merupakan keterampilan penting bagi pengusaha dan pemilik bisnis.

  • Hasil Utama
  • Siswa dapat membangun hubungan yang menguntungkan dengan media, influencer, dan analis.
    Mereka dapat mengelola reputasi online di berbagai saluran media sosial dan merespons krisis secara efisien.
  • Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Sertifikat Tingkat Lanjut upGrad dalam Pemasaran dan Komunikasi Digital, jangan ragu untuk menghubungi kami. Konselor karir kami akan menghubungi Anda untuk membantu Anda dengan pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki. Anda dapat mendaftar untuk kursus di sini.

Jika bukan dari MICA, upGrad juga telah bermitra dengan IIT-Delhi dan memberikan kursus Sertifikasi dalam Pemasaran Digital.

 

SMM PANEL INDONESIA
Deskripsi singkat: SMMPANELINDONESIA.COM Merupakan Situs/Website Berita & Informasi Pengetahuan Tentang SEO, Digital Marketing, Digital Branding & Platform Bisnis Sosial Media Marketing Indonesia Terbaik – Terpercaya & Termurah – SMM Panel Indonesia | Terbaik – Terpercaya & Termurah

Back to top button

Adblock Detected

Dukung Kami Dengan Tidak Mengaktifkan Adblock Atau Pemblokiran Iklan, Agar Kami Eksis Dalam Membagikan Konten & Bot Bisnis/Sosmed Terupdate.Mohon Dukungannya. Terima Kasih.